Tuesday 20 December 2016

PABRIK MOBIL FORD DITUTUP UNTUK SEMENTARA WAKTU DI VENEZUELA

Perusahaan mobil Ford menghentikan produksinya di Venezuela minggu lalu dan akan dibuka kembali bulan April tahun depan karena krisis ekonomi yang dihadapi negara tersebut. "Ini adalah salah satu cara untuk mengendalikan produksi terhadap permintaan negara ini", kata Lyle Watters, Presiden Ford Amerika Selatan dalam sebuah event di Sao Paulo Brasil. 


Penutupan industri mobil tersebut akan berpengaruh pada pendapatan bagi 2000 pekerja dalam industri tersebut. Situasi ini membawa dampak buruk bagi Venezuela.

Lyle juga menyatakan bahwa penghentian produksi di Venezuela tidak akan mempengaruhi produksi Ford karena produksi Ford di Venezuela sudah dipisahkan dari produksi Ford secara umum. Bulan Januari 2015, Ford mengumumkan bahwa produksi Ford di Venezuela mengalami kerugian sebesar US$ 700 juta dalam empat triwulan. Walaupun demikian Ford terus berproduksi, bahkan menjadi satu-satunya produksi mobil yang masih bekerja walaupun dalam jumlah yang terbatas sampai akhirnya dihentikan minggu lalu. Ford memproduksikan sebanyak 2253 mobil sampai november tahun ini di Venezuela. 


Sumber: elfinanciero.com.mx

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons