Thursday 10 January 2013

PRESIDEN ARGENTINA, CRISTINA FERNANDEZ KE JAKARTA


Presiden Argentina Cristina Fernandez memulai kunjungan kenegaraanya ke Uni Emirat Arab, Indonesia dan Vietnam selama 11 hari mulai hari Kamis. Tetapi sebelum mengunjungi beberapa negara di Asia tersebut, Cristina Fernandez terlebih dahulu mengunjungi Kuba, untuk melihat kondisi Presiden Hugo Chavez dan keluarganya.


Dalam perjalanan kali ini Cristina akan ditemani oleh sebuah komisi para pengusaha dengan menggunakan sebuah pesawat charter dengan biaya sebesar US$ 880.000 yang berasal dari Inggris. Hal ini menjadi polemik di Argentina karena Argentina melancarkan perang urat syaraf dengan Inggris selama ini atas sengketa Kepulauan Malvinas sementara Argentina menggunakan pesawat buatan Inggris. 

Dari Kuba Cristina akan terbang menuju Uni Emirat Arab di mana dia akan bertemu dengan pemerintahan dan pengusaha Uni Emirat Arab yang akan membicarakan masalah energi. Dari sana kemudian akan terbang ke Jakarta-Indonesia, lalu ke Hanoi dan Ho Chi Min di Vietnam.

Argentina yang terus berseteru dengan Inggris atas kepemilikan Kepulauan Malvinas berusaha memperluas hubungan diplomatik dan ekonomi mereka ke negara-negara yang sedang berkembang di Asia, seperti Indonesia dan Vietnam. Semoga Indonesia mengambil kesempatan ini untuk mempererat kerjasama dengan Argentina di Amerika Selatan.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons