Thursday 22 November 2012

PEMIMPIN NARKOTRAFIK "LOS ZETAS" DIJATUHI HUKUMAN PENJARA SELAMA 448 TAHUN


Pengadilan Tinggi Guatemala menjatuhkan hukuman 448 tahun penjara kepada Victor Hugo Morales Gonzalez yang dijuluki “ El Amarillo” (Si Kuning) karena pembunuhan yang dilakukannya terhadap 17 orang pada tanggal 30 November tahun 2008. 


Victor Hugo Chavez yang adalah seorang pemimpin kelompok Zeta dari  Mexico, harus menerima akumulasi hukuman: setiap orang yang meninggal dia dihukum selama 25 tahun penjara, ditambah dengan 6 tahun penjara karena kepemilikan senjata ilegal, 8 tahun penjara karena memiliki bom, 3 tahun karena memiliki peluru dan 6 tahun karena terlibat dalam organisasi yang dilarang. Total hukuman yang diterimanya ditambah dengan keterlibatan kejahatan lainnya menjadi 448 tahun penjara.

Pembantaian tanggal 30 November tahun 2008 berlangsung dalam sebuah arena balap kuda, di mana dua geng mafia narkotrafik baku tembak yang menyebabkan 17 orang tewas dan sekitar 60 orang lainnya luka-luka. Selain itu hakim pengadilan juga menyatakan bahwa “El Amarillo” Morales juga terlibat dalam pembantaian di Agua Zarca, Santa Ana Huista.

Pengadilan terhadap Morales ini merupakan pengadilan yang kedua kalinya. Pada tahun 2010 dia dijatuhi hukuman penjara selama 60 tahun. Namun mereka naik banding dan kali ini hakim menjatuhi dia hukuman sebanyak 448 tahun penjara. Walaupun dijatuhi hukuman sebanyak 448 tahun, hukum di Guatemala hanya mengenal hukuman penjara maksimal sebanyak 50 tahun.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons