Friday, 7 November 2014

KETIKA CORREA MEROBEK SURAT KABAR


Presiden Ekuador, Rafael Correa kembali menjadi pusat berita di AL karena merobek surat kabar “La Hora” di depan umum. Perbuatan “merobek” surat kabar yang menurutnya merupakan berita bohong sudah dilakukannya untuk yang keenam kalinya. Yang pertama kali dilakukannya pada bulan Februari 2011 dengan merobek surat kabar La Hora juga. Kemudian bulan Desember 2011 dia merobek surat kabar “El Universo”. Lalu bulan Mei 2012 juga merobek surat kabar "La Hora" yang diikuti dengan merobek surat kabar "El Universo" pada bulan November 2012. Yang kelima kalinya dilakukan pada bulan September 2013 terhadap surat kabar "El Comercio".
Dalam sebuah acara publik hari Sabtu tanggal 1 November 2014 lalu, Presiden Rafael Correa merobek surat kabar “La Hora” yang menulis berita dengan judul “Mereka Menolak Konsultasi Populer”. Menurutnya berita yang diturunkan tersebut merupakan kebohongan dan penuh dengan manipulasi dan intrik politik.
Perbuatan merobek surat kabar ini ditanggapi oleh berbagai pihak media massa di Ekuador sebagai ancaman terhadap kebebasan pers. Kebebasan pers yang menyatakan penolakan mereka terhadap kemauan Presiden Correa untuk mencalonkan diri kembali sebagai presiden di Ekuador. Ada indikasi atau usaha yang begitu kuat dari pihak Presiden Correa untuk tetap mencalonkan dirinya sebagai presiden dalam pemilihan berikutnya. Yang berarti itu melawan hukum yang sudah ada di Ekuador.
 
El Comercio Peru

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons