Friday, 24 October 2014

LULA: DILMA WAKIL MASYARAKAT BRASIL VS NEVES WAKIL PARA BANKIR


Luiz Inacio Lula da Silva menegaskan bahwa kalau Brasil ingin maju harus memilih Dilma Rousseff. Baginya memilih Neves berarti kembali ke pengalaman masa lalu di mana negara hanya dikuasai oleh sekelompok elit dan hanya memperhatikan kepentingan mereka dan bukan kepentingan masyarakat terutama masyarakat miskin. Lula bahkan menegaskan bahwa Dilma adalah wakil masyarakat Brasil sementara Neves adalah wakil para bankir.

Lula menekankan bahwa Neves yang mewakili para elit di Brasil memiliki tendensi menekan masyarakat miskin di Brasil. Kaum “oligarki” di Brasil ini menolak kemajuan sosial yang dicapai oleh Partai Pekerja di mana kaum miskin memiliki peran sosial dalam ruang publik. Lula juga menyinggung sikap Neves yang tidak menghormati Dilma dalam beberapa debat capres terakhir dan menekankan bahwa Brasil tidak bisa dipimpin oleh seorang pemimpin yang tidak menghargai atau menghormati pemimpin apalagi seorang perempuan.

Lula juga mengeritik berita yang diturunkan “The Economist” yang menyatakan bahwa Neves akan memenangi pilpres tanggal 26 Oktober besok karena alasan perkembangan ekonomi yang sedang berkembang di Brasil saat ini. Dengan tegas Lula menyatakan bahwa majalah tersebut menurunkan berita bodoh. Dia menegaskan bahwa Neves adalah wakil para bankir dari dunia luar. Tetapi Brasil adalah milik masyarakat Brasil yang memiliki wakilnya sendiri yakni Dilma. 

Sumber: Prensa Latina

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons