Thursday, 11 August 2011

Venezuela : PERANG TERHADAP NARKOTRAFIK


“La Operación Sierra” adalah sebuah operasi yang ditujukan untuk menghancurkan semua tananam ilegal (marijuana). Operasi ini dilakukan oleh pemerintahan Venezuela untuk melawan semua kegiatan yang berhubungan dengan narkotrafik. Untuk itu, Angkatan Bersenjata dan Kantor Pusat Antidroga bertemu, untuk bersiap melakukan operasi ini di daerah Zulia dan Táchira.

Menteri Dalam Negeri dan Keadilan, Tareck El Aissami, mengatakan kepada wartawan bahwa misi ini dimulai tanggal 3 Agustus lalu, di daerah perbatasan dengan negara tetangga Colombia. Sejak saat itu ada lebih dari 300.000 tentara menelusuri daerah tersebut untuk mendeteksi, menemukan dan menghancurkan semua tanaman marijuana dan coca, dan juga semua kegiatan yang berhubungan dengan narkoba. Selama operasi ini, para militer sudah menghancurkan sebuah kamp dengan empat laboratorium untuk memproses kokain, dan menemukan enam senjata api tipe escopet, 2.480 kg bahan kimia, seragam militer Colombia, obat-obatan dan makanan yang diproduksi di Colombia.

Penemuan ini menunjukkan bahwa, sudah ada 17 tempat yang dioperasikan dari Colombia, dan berhasil dihancurkan oleh militer Venezuela Lebih lagi, mereka menghancurkan 260.000 pohon coca yang ditanam di sekitar 30 hektar tanah di daerah Zulia. Dengan operasi seperti ini, Venezuela merupakan salah satu dari sekian negara yang melakukan aksi yang jelas untuk memerangi narkotrafik.

El Aissami juga mengatakan bahwa, di Venezuela sejak tahun 2005 ada kurang lebih 2.000 hektar tanah yang ditanami coca, saat operasi antidroga dilakukan bersama dengan Amerika Serikat. Chavez kemudian memutuskan relasi dengan Amerika Serikat tahun itu, dan menggunakan militer Venezuela untuk menangkap 60 kepala geng narkoba yang dicari oleh INTERPOL dan menghalangi pengiriman narkoba yang menjadi tujuan utama adalah Amerika Serikat dan Eropa.

Operasi ini juga bertujuan untuk mendeteksi dan menghancurkan berbagai landasan pesawat terselubung, yang digunakan oleh narkotrafik . Di daerah ini mereka melihat berbagai peralatan modern yang digunakan untuk memperlancar pengiriman narkoba. Untuk itu mereka akan membeli dari China beberapa pesawat K8, untuk menghancurkan semua penerbangan ilegal dan 10 radar untuk menjaga daerah udara mereka. Semua inisiatif ini berguna untuk menghancurkan semua transaksi narkoba.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons