Monday, 8 August 2011

Venezuela: PEMERINTAH VENEZUELA MEMBATASI JUMLAH TAHANAN


Venezuela akan membatasi jumlah penghuni penjara. Keputusan ini diambil oleh Menteri Pelayanan Penahanan (Penjara). Keputusan ini diambil karena terjadinya beberapa kejahatan dalam penjara beberapa bulan lalu. Mereka melihat aksi kriminal dalam penjara disebabkan oleh perlakukan yang tidak adil dan semena-mena, dan juga karena jumlah tahanan yang melebihi kapasitas tertentu.

Keputusan ini diambil setelah penunjukkan Iris Varela sebagai Menteri SistemPelayanan Penahanan. Dia berusaha untuk mengurangi jumlah penghuni penjara di beberapa penjara yang telah melebihi kapasitas yang wajar.

Perencanaannya adalah menjadikan 40% tahanan sebagai tahanan luar. Terutama para tahanan yang ditahan karena kejahatan ringan. “Dari 50.000 tahanan negara ini, 20.000 tahanan akan berada di luar penjara, dan ini adalah adil buat mereka untuk berada di luar tahanan, dan mereka memiliki kondisi legal untuk itu”, katanya dalam sebuah wawancara di TV. Namun demikian para penjahat yang berbahaya buat masyarakat tetap akan ditahan di penjara.

Reformasi dalam pengelolahan penjara terjadi dengan cepat di Venezuela, karena demonstrasi dan aksi-aksi kejahatan dalam beberapa penjara. Hal ini sering terjadi karena perlakuan yang tidak adil dan semena-mena dari pihak otoritas penjara dan juga karena jumlah mereka yang melebihi kapasitas sebuah penjara.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons