Tuesday, 23 August 2011

Amerika Latin: MENLU RUSIA, SERGUÉI LAVROV, MENGUNJUNGI EL SALVADOR, PERU DAN VENEZUELA


Menlu Rusia, Serguéi Lavrov, tiba di El Salvador hari Senin kemarin, dalam perjalanannya selama lima hari di America Latin. Setelah mengunjungi El Salvador, Lavrov akan mengunjungi Peru dan Venezuela. Tujuan utama kunjungan ini adalah memperlebar perjanjian bilateral dan pertukaran perdagangan dengan ketiga negara tersebut. Selain itu Rusia juga ingin memberikan satu langkah lebih, untuk mendekatkan diri dengan negara-negara di Amerika Latin.

Berdasarkan informasi dari juru bicara Menlu Rusia, Alexánder Lukashévich, Menlu Lavrov akan menandatangani sebuah perjanjian tentang prinsip-prinsip dasar dalam relasi bilateral dengan El Salvador. “Dokumen ini akan meletakkan dasar legal untuk mengembangkan sebuah kerjasama multilateral”, katanya. Sementara Kemenlu El Salvador menginformasikan bahwa Lavrov dan Menlu El Salvador, Hugo Martínez, akan berdiskusi tentang bagaimana memperkuat kerjasama kedua negara di PBB.

Selama kunjungannya ini, Lavrov juga berrencana untuk melakukan pertemuan dengan para pengusaha di El Salvador, dan juga dengan Presiden El Salvador, Mauricio Funes. Dalam pertemuan itu, mereka membicarakan persetujuan lebih lanjut dalam sebuah kunjungan dari Hugo Martínez ke Rusia bulan Oktober 2011 nanti.

Pada tanggal 23 Agustus Menlu Rusia akan mengunjungi Peru, di mana dia akan berdiskusi tentang peningkatan perdagangan “sampai pada level, yang berhubungan dengan potensi yang dimiliki kedua negara”, kata Lukashévich. Kemudian akan mengunjungi Venezuela, tanggal 24 dan 25 Agustus. Di Venezuela, Menlu Rusia akan berbicara tentang rencana aksi untuk pembangunan kerjasama bilateral dalam periode 2010-2014; suatu perjanjian yang sudah ditandatangani oleh Presiden Venezuela, Hugo Chávez di Moskow. Juga mereka akan berbicara tentang perjanjian dalam bidang teknologi militer, karena Venezuela merupakan klien utama industri militer Rusia di Amerika Latin.

Sumber http://actualidad.rt.com/actualidad/america_latina/issue_28623.html

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons