Sunday, 18 December 2016

REPUBLIK DOMINICA: MUTIARA KARIBIA

Anda tahu di mana pertama kali Christobal Columbus (penemu benua Amerika) menginjakkan kakinya di dunia baru benua Amerika? Tempat tersebut adalah Santo Domingo yang sekarang adalah ibukota negara Republik Dominica. Sejarah mencatat, "Santo Domingo adalah tempat di mana Columbus tiba, dan menempatkan kakinya di tanah dengan mengatakan, 'Ini adalah tanah terindah yang dilihat oleh mata saya'". Enam abad kemudian, keindahan Santo Domingo dan Republik Dominika tidak henti-hentinya menjadi tempat kunjungan para turis di pulau-pulau di Karibia. Kurang lebih enam juga orang setiap tahunnya menginjakkan kakinya di negara ini untuk menikmati keindahan negara tersebut. 


Frase yang diungkapkan oleh Columbus memang menyatakan keindahan negara ini. Negara Republik Dominika adalah satu-satunya negara kepulauan yang memiliki pegunungan di Karibia. Hal inilah yang membedakannya dari pulau-pulau lain di Karibia. Selain itu pantai-pantainya yang putih dipadu dengan laut yang biru seperti kolam renang bertebaran di hampir semua pantai negara tersebut. Sementara Santo Domingo merupakan sebuah kota tua dengan arsitek kolonial yang mencengangkan. Di sini dibangun rumah sakit, istana, katedral dan universitas pertama di benua Amerika. Columbus membaptis tempat ini dengan nama "La Espa├▒ola" yang sekarang ini  dilindungi oleh PBB sebagai Patrimoni Kemanusiaan.  

Salah satu tempat wisata yang terkenal di Republik Dominica adalah Punta Cana. Tempat ini adalah surganya Republik Dominica. Hotel-hotelnya yang mewah tertata rapih di sepanjang pantai, dengan pantai-pantai putih dan laut biru tanpa ombak yang besar. Tempat ini menjadi surga untuk menyendiri dalam keheningan bagi banyak orang. Atraksi untuk keluarga seperti Scape Park, taman ekologi untuk yang berpetualang jalan kaki, ekspedisi melalui gua dan air terjung, kereta terbang merupakan beberapa atraksi menarik lain di tempat ini. 

Namun harus diakui Republik Dominika tidak hanya Santo Domingo dan Punca Cana. Salah satu daerah tujuan wisata petualang yang menarik juga adalah Jarabacoa. Di tempat ini anda bisa rafting di sungai terpanjang di Karibia yakni sungai Yaque del Norte. Masyarakat setempat yang adalah ahli dalam hal rafting akan menemani anda dalam petualangan anda untuk melintasi air yang begitu indah, yang salah satunya dikenal sebagai Mike Tyson Punch. Para petualang jalan kaki juga bisa menikmati indahnya 27 air terjun dengan masing-masing kolam renang alaminya. Setelah menikmati indahnya alam pegunungan, para turis biasanya menuju laut yang indah Playa Cabaret dengan ombaknya yang besar untuk selancar angin. 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons