Tuesday 3 November 2015

EKUADOR MEMENANGI 14 OSCAR PARIWISATA



Ekuador adalah salah satu negara tujuan wisata terkenal di Amerika Selatan. World Travel Award, yang adalah “Oscar” dalam bidang pariwisata, memberikan 22 nominasi kepada Ekuador dan Ekuador mendapatkan 14 penghargaan setelah kemarin malam diumumkan di Bogota, Kolombia. Hal yang memenangkan Ekuador dengan 14 penghargaan adalah tujuan wisatanya yang unik dan beragam misalnya daya tarik alam, peninggalan masa colonial, arsitektur dan petualangan.

Salah satu contoh kategori penghargaan misalnya Wisata Petualangan di Amerika Selatan yang paling besar. Ekuador memiliki sangat banyak tujuan wisata dalam kategori ini dan banyak turis datang ke Ekuador untuk wisata petualangan. Di empat wilayah negara Ekuador diberikan berbagai bentuk wisata petualangan, misalnya mendaki gunung, berkuda, mengeksplorasi canyon (rappelling, rafting dan waterfall jumping), sepeda gunung, menelusuri jalan setapak di hutan dan gunung, dan mengeksplorasi berbagai gua.

Selain tujuan wisata darat, Ekuador juga memiliki tujuan wisata air misalnya buoy, banana boat, parasailing, ski-air, menyelam, kayak di laut, kayak di sungai, selancar, rafting, snorkel. Sementara wisata udara Ekuador memiliki canopy, delta wings dan paragliding.

Ibukota Ekuador, Quito, menjadi kota tujuan wisata terpopuler selama tiga tahun berturut-turut. Kota yang dikenal sebagai “La Carita de Dios” (Wajah Tuhan) ini juga memiliki Pusat Sejarah Kolonial yang sangat dilindungi di Amerika Latin dan dideklarasikan sebagai Patrimoni Kebudayaan dalam bidang Kemanusiaan oleh UNESCO sejak tahun 1978.

Arus wisata local di Ekuador berhasil menghasilkan pendapatan negara sebesar US$ 1.200 juta dan arus wisata asing sebesar US$ 1.500 juta per tahun. Ekuador adalah satu negara di Amerika Latin yang memiliki pendapatan dari wisata turis asing yang meningkat yakni sebesar 48,7% sejak tahun 2010. Sementara Kolombia meningkat sebesar 20,7% dan Peru sebesar 39,8%.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons