Wednesday, 22 October 2014

PATAGONIA: MENELUSURI PERJALANAN DARWIN

Kurang lebih 150 tahun yang lalu Charles Darwin menghentikan penelusuran studinya tentang alam dan binatang di Patagonia, ujung paling selatan negara Chile dan Argentina. Di tempat ini Darwin mengagumi indahnya gunung-gunung es di mana 75% es bumi ini berada dan berbagai jenis binatang khususnya ribuan pinguin yang sedang berada dalam masa reproduksi mereka.

 
Patagonia sekarang ini telah menjadi destinasi pariwisata terkenal di dunia di Amerika setelah Amazon dan Machu Picchu. Untuk menelusuri perjalanan Charles Darwin, para wisatawan memulainya dari Puerto Montt (kota yang dikenal sebagai kota perjanjian cinta kasih). Dari kota ini biasanya ditawarkan berbagai perjalanan historis Darwin seperti menuju sebuah tempat yang dikenal sebagai Calata Maria (Gua Maria). Tempat-tempat yang dikunjungi bisa ditelusuri oleh motor laut dan juga lewat jalan darat.
 
Pemandangan selama dalam perjalanan sungguh luar biasa, karena letak geografisnya yang unik. Berada di antara gunung-gunung es, pantai yang indah dipenuhi pinguin merupakan pemandangan yang khas dan unik tempat ini.

Sumber: El Espectador

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons