Wednesday, 22 October 2014

LATIN MUSIC GRAMMY AWARD: PENGHORMATAN BAGI SERRAT

Latin Music Grammy Award merupakan ajang tahunan yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat yang menyukai musik di Amerika Latin. Acara tersebut menurut rencananya akan dilaksananak di Mandalay Bay Events Center di Las Vegas Amerika Serikat tanggal 19 November mendatang.

Bagi masyarakat Indonesia yang menyukai musik Latin mungkin sudah tidak asing lagi berbagai artis seperti Ruben Blades, Miguel Bose, Joaquin Sabina, Gloria Estefan, Juan Luis Guerra dan berbagai artis lainnya. Tetapi nampaknya kali ini duet musik Urban Calle 13 menjadi nominator utama dalam Grammy Award kali ini.

Selain mendapat Grammy Award, hal yang tidak kalah penting dari acara ini adalah pemberian penghargaan kehormatan kepada para pemusik karena hasil karyanya yang memiliki nilai lebih secara sosial dan budaya. Pemberian Penghargaan Kehormatan ini biasanya diserahkan satu malam sebelum Grammy Award diberikan. Beberapa artis yang sudah mendapat Piagam Penghormatan ini adalah Shakira, Bosé, Caetano Veloso, Plácido Domingo y Gloria Estefan. Namun kali ini nampaknya akan diberikan kepada Joan Manual Serrat karena sisi artistik dan sosial dari musik yang diberikannya kepada dunia yang berbicara bahasa Spanyol. Serrat sangat terkenal dengan lagu-lagu klasiknya seperti Mediterráneo, Penélope y Aquellas pequeñas cosas. Perjalanan musiknya di Amerika Latin tahun 2013 lalu bersama dengan Sabina menunjukkan bahwa cantaautor dari Spanyol ini sangat dicintai di Amerika Latin.

Sumber: Prensa Libre

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons