Friday, 31 October 2014

FOTO KEMATIAN ERNESTO "CHE" GUEVARA


Ernesto “Che” Guevara merupakan sosok revolusioner yang bukan hanya dikenal di Amerika Latin tetapi juga di seluruh dunia. Setelah bersama Fidel Castro menjalankan Revolusi di Kuba, Che Guevara kemudian ingin melakukan revolusi yang sama di seluruh Amerika Selatan. Dan dia memilih dataran pegunungan Andes di Bolivia sebagai titik awal perjuangannya. Namun dia gagal dan meninggal dunia di tangan militer Bolivia pada tanggal 9 Oktober 1967.

Hal yang paling menarik adalah tidak adanya bukti yang pasti untuk menyatakan bahwa Che Guevara meninggal dunia. Ada begitu banyak foto yang beredar tetapi masih diragukan keaslian foto tersebut, karena saat itu semua foto kematian Che Guevara dilarang beredar. 


Itu yang terjadi dengan Marc Hutten, wartawan foto AFP, yang memiliki beberapa foto tentang kematian Che Guevara. Karena dilarang keras membawa foto tersebut keluar dari Bolivia dan dia berpikir bahwa foto tersebut akan disita maka dia menyerahkannya kepada Pastor Luis Cuartero yang tinggal di sebuah seminari dekat La Higuera tempat ditembak dan matinya Che. Foto-foto tersebut kemudian dibawa oleh Pastor Luis Cuartero ke Spanyol dan baru dibuka ke publik tanggal 9 Oktober 2014 lalu untuk mengenang kepergian “Che Guevara”.

Ada beberapa foto yang disimpan oleh pastor tersebut. Satu diantaranya adalah foto dari teman “Che”  Guevara , La Camarada Tania. 


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons