Friday, 24 October 2014

ARGENTINA: SEMARAK MEMANCING SAMBIL BERTUALANG


Memancing dengan mata kail berbentuk serangga sudah semakin dikenal dalam beberapa dekade terakhir. Memancing yang digabungkan dengan wisata petualang ini tidak lagi hanya memancing ikan salmon di berbagai pegunungan di Amerika Latin. Para pemancing dan petualang sudah mulai memancing model jenis ikan lain. Di Argentina misalnya, Rio Grande, Tierra del Fuego sangat terkenal dengan memancing ikan salmon. Dan wilayah ini sudah sangat dikenal di seluruh dunia.

Namun demikian, memancing dengan menggunakan mata kail ikan dalam berbagai warna juga sudah mulai berkembang di berbagai wilayah di Amerika Selatan. Sebut saja di Sungai Parana, Bermejo, Uruguay, Dulce dan Esteros del Ibera dan juga di berbagai provinsi seperti Corrientes, Chaco, Entre Rios dan Santa Fe.

Iklim subtropis yang dikelilingi oleh hutan dan fauna nampaknya memancing perhatian para wisatawan untuk menemukan tempat memancing baru yang lebih menantang dengan mata kail serangga di Argentina.

Ikan “tigre del Parana” merupakan salah satu ikan yang paling dicari untuk dipancing karena ikan ini suka memberontak kalau sudah ditangkap kail. Perjuangan pemancing untuk menangkapnya merupakan sensasi tersendiri bagi para pemancing. 

Sumber: Telam

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons