Friday, 4 January 2013

PARIS DAKAR 2013: YANG TUA DAN MUDA DALAM RALLY PARIS DAKAR 2013


Rally Paris Dakar yang ditempuh dalam 14 etapa yang sulit menuntut stamina yang luar biasa baik dari para pereli. Dalam Rally Paris Dakar 2013, pereli termuda berasal dari Belanda yakni Robert van Pelt Jr, yang berumur 19 tahun dan akan berpartisipasi dalam motor roda dua. Sementara pereli tertua berasal dari Argentina yakni Francisco Claudio Regunaschi yang berumur 71 tahun dan akan mengemudi mobil mobil roda empat. 


Robert van Pelt Jr berkiprah dalam Paris Dakar 2013 untuk pertama kalinya. Namun demikian dia yakin bisa mengatasi medan yang sulit, karena sering ikut bersama dengan ayahnya yang sudah mengikuti reli yang sama sebanyak 8 kali. Robert mengatakan bahwa masalah umur memang sering menjadi masalah bagi para pereli, apalagi dirinya yang masih muda pasti suka mengambil resiko. Tetapi dirinya sudah dilatih untuk menenangkan dirinya selama perlombaan berlangsung. Pemuda yang sudah bawa motor ini sejak berumur 3 tahun siap untuk melewati Paris Dakar 2013 dan berusaha untuk berada di antara posisi 30 sampai 40.

Sementara pereli Argentina, Francisco Claudio Regunaschi sudah berkiprah di Rally Paris Dakar untuk yang kelima kalinya. Dia berharap dalam reli kali ini dia bisa sampai finis, karena dalam empat reli sebelumnya dia tidak sampai final. Bagi Claudio Regunaschi, Rally Paris Dakar sangat ditentukan oleh banyak faktor tetapi faktor yang menentukan adalah faktor mental dari pereli. Dia yakin kali ini dia sangat siap sekali untuk menempuh reli yang sulit ini dan yakin sampai final. 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons