Sunday, 12 August 2012

HONDURAS: TIGA DARI LIMA MASYARAKAT HONDURAS MENILAI PEMERINTAHAN LOBO "SANGAT BURUK"


Berdasarkan hasil jajak pendapat Cid-Gallup, sebanyak 57% masyarakat Honduras berpendapat bahwa pemerintahan Porfirio Lobo merupakan “pemerintahan paling buruk” dalam menjalankan roda pemerintahan.


Berhadapan dengan pertanyaan, “Bagaimana opini kamu tentang kinerja kerja Presiden Porfirio Lobo?. Masyarakat Honduras menjawab bahwa sebanyak 15% menyatakan “sangat baik”, 27% menyatakan “biasa saja (tidak baik juga tidak buruk)”, sementara 57% menyatakan “sangat buruk”. Berdasarkan perhitungan tersebut itu berarti tiga dari lima orang Honduras menilai kinerja kerja Presiden Lobo sangat buruk. 

Dalam jajak pendapat sebelumnya, bulan Mei 2012, 27% masyarakat Honduras yang memberi nilai pemerintahan Lobo sebagai “paling buruk”.  Sementara jajak pendapat bulan Oktober 2011, sebanyak 55% masyarakat masih mendukung pemerintahan Lobo. 

Jajak pendapat Cid-Gallup juga menyatakan bahwa jika sekarang ada pemilihan umum, makan Mauricio Villeda akan menjadi calon presiden dari Partai Liberal dan Ricardo Alvarez dari Parti Nacional. 

Pemilhan umum di Honduras akan dilaksanakan pada tanggal 18 November tahun ini. Walaupun masih jauh, partai-partai politik sudah mulai mengatur strategi mereka masing-masing. Dalam pemilihan itu nanti mereka akan memilih Presiden dan 2990 jabatan politik lainnya seperti gubernur, bupati dan anggota DPR. 


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons