Tuesday, 31 January 2012

PERU: MASYARAKAT MEMINTA OLLANTA HUMALA UNTUK MEMERANGI KEJAHATAN


Masyarakat Peru mendukung pemerintahan Ollanta Humala dalam 6 bulan masa kepemimpinannya. Tetapi mereka meminta Presiden Ollanta Humala untuk melawan atau memerangi semua bentuk kejahatan di Peru, yang merupakan salah satu poin penting dari sekian janji yang diungkapkannya dalam kampanye pemilu lalu.

Hasil jajak pendapat yang dibuat CPI (sebuah perusahaan yang bekerja di bidang survei di Peru) bersama program radio Radioprogramas, yang dilakukan pada tanggal 20-24 Januari 2012, dengan marjin error 2,6%, menunjukkan bahwa 54,5% masyarakat Peru mendukung pemerintahan Ollanta Humala dalam semester pertama pemerintahannya; 29,9 tidak mendukungnya dan 15,6% tidak memberikan pendapatnya.

Mereka yang mendukung Presiden Ollanta Humalah mendukung program awal Ollanta Humala yang mengalokasikan dana bagi 10 juta orang miskin dengan pensiun bagi orang tua berumur lebih dari 65 tahun dan beasiswa bagi murid-murid pintar tetapi kurang dana untuk belajar di Perguruan Tinggi. Mereka juga mendukung politik stabilitas ekonomi yang nampak dalam harga di pasar yang relatif stabil.

Namun demikian, 42,3% masyarakat Peru mendesak Humala supaya berjuang melawan kejahatan terorganisir /kriminalitas yang menurut masyarakat semakin berkembang dalam beberapa bulan terakhir. Masyarakat melihat bahwa Ollanta Humala masih sama seperti pemerintahan-pemerintahan sebelumnya tidak memerangi kejahatan seperti kejahatan melawan narkoba. Apalagi Humala berjanji untuk melawan semua bentuk kejahatan terutama kejahatan terorganisir seperti mengekspor kokain atau narkoba dari Peru.

Berdasarkan angka resmi terbaru, kejahatan yang berhubungan dengan kokain atau narkoba menurun selama tahun 2011, namun demikian angka permintaan untuk memiliki senjata di antara kaum muda meningkat selama tahun 2011. Anak-anak muda berumur antara 18-21 tahun meminta izin pemerintah untuk memiliki senjata semakin meningkat. Presiden Ollanta Humala yang adalah seorang mantan Angkatan Bersenjata Peru, yang berumur 49 tahun ini diharapkan dapat mengatasi semua bentuk kejahatan yang semakin meningkat dalam kehidupan masyarakat Peru.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons