Sunday, 15 January 2012

LANGSUNG DARI LIMA: PETERHANSEL KEMBALI MENJADI JUARA PARIS-DAKAR DI KATEGORI MOBIL


Padang pasir, debu dan cuaca buruk tampaknya menjadi habitat alami mereka. Stephane Peterhansel kembali dinobatkan menjadi pemenang Rally Paris-Dakar. Ini merupakan kemenangan kesepuluh baginya dalam karirnya di Paris Dakar: enam kemenangan dengan sepeda motor dan empat kemenangan dengan mobil. Kali ini dia memenangkan Paris Dakar yang menempuh jarak lebih dari 8.300 km dengan waktu 38 jam 54 menit dan 46 detik. Dia berada di depan teman satu timnnya Joan Roma.

"Ini hari yang sangat indah bagi saya untuk menjadi juara untuk keempat kalinya di kategori mobil, dan satu dari sepuluh karir saya di Paris-Dakar”, kata Peterhansel. Peterhansel menolak untuk berkomentar atas pernyataan pembalap Amerika Serikat Robby Gordon yang mengatakan bahwa mobim mini yang digunakannya adalah untuk perempuan.

Peterhansel akhirnya dikenal sebagai legenda dalam Rally Paris-Dakar karena memenangkan sepuluh karir dalam perlombaan yang paling sulit ini. Tim Mini-XRaid ini juga menduduki posisi kedua dengan pembalap Joan Roma dengan memakan waktu 39 jam, 36 menit dan 42 detik. Sementara tempat ketiga diduduki oleh pembalap De Villiers dengan mobil Toyota dengan total waktu 40 jam, 8 menit dan 11 detik.



Sementara untuk mobil kategori truk dimenangkan oleh pembalap Belanda, Gerarrd De Rooy.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons