Sunday, 15 January 2012

LANGSUNG DARI LIMA: CYRIL DESPRES JUARA PARIS DAKAR KATEGORI SEPEDA MOTOR


Cyril Despres memenangi Paris Dakar kategori sepeda motor, setelah dia memenangi etapa terakhir. Total waktu yang ditempuh Cyril adalah 43 jam, 28 menit dan 11 detik. Ini merupakan kemenangan keempat baginya setelah memenangkan perlombaan yang sama tahun 2005, 2007 dan 2010. Urutan kedua diduduki oleh pembalap Spanyol, Coma, dengan catatan waktu 44 jam, 21 menit dan 31 detik. Posisi ketiga diduduki pembalap Portugal Helder Rodriguez dengan 44 jam, 39 menit dan 28 detik.

Pembalap Spanyol Coma, yang berada di posisi kedua mendapat hukuman 45 menit karena harus menggantikan motornya karena rusak berat. Pergantian motor dalam balapan ini dikenai denda pengurangan waktu selama 45 menit. Karena itu perbedaan waktu antara juara pertama dan kedua sangat jauh, sebanyak 56 menit.



“Saya belum pernah berjuang sebegitu kerasnya sehingga memenangkan perlombaan ini. Ini adalah Paris Dakar tersulit”, kata Cyril sambil mengeluarkan air mata kebahagiaan setelah memenangkan etapa terakhir yang berakhir di Playa Asia, sebelum masuk kota Lima Peru.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons