Thursday, 29 December 2011

PERU: KOTA TARMA "MUTIARA DARI ANDES"


Tarma sebuah kota kecil yang dikenal sebagai 'Mutiara dari Andes " karena langitnya yang biru dan pemandangan alamnya yang indah. Kota Tarma terletak 231 km sebelah barat kota Lima, ibukota Peru dengan ketinggian 3050 meter di atas permukaan laut. Dari Lima bisa ditempuh selama kurang lebih 5-6 jam dengan bis atau kendaraan umum.


Salah satu atraksi utama di tempat ini adalah Gua Guagapo yang terletak 33 km dari kota Tarma. Gua ini terbentuk oleh tetesan air yang mengalir melalui bukit berbatu yang disebut Racasmarca. Di dalam gua ini terdapat stalaktit dan stalakmit serta sunga di bawah tanah yang nantinya bermuara di sebuah air terjun kecil dan indah di luarnya.



Selain itu, hanya 11 km dari kota ini terdapat sebuah Santuario (Tempat Ziarah) yang bernama Muruhuay, yang dibangun pada tahun 1972. Di bukit kudus ini menurut kepercayaan setempat pernah terjadi penampakan Kristus yang disalibkan. Kalau mengunjungi Kota Tarma, Santuario Muruhuay selalu dikunjungi oleh banyak orang karena ada kepercayaan bahwa kalau tidak mengunjungi tempat ini nanti akan mendapat kecelakaan. Altar utamanya berhiaskan permadani indah yang dibuat oleh pengrajin terkenal dari San Pedro de Cajas. Jika anda mencintai alam sebaiknya anda mengunjungi Lembah Bunga (Valle de las Flores)

, Air Terjun Velo de la Novia, Air Terjun El Tirol dan Pampa Hermosa. Tempat terakhir yang bisa kunjungi adalah hutan cedar dan kenari di mana anda dapat melihat berbagai jenis burung dan bunga anggrek.



Kota Tarma sendiri memiliki keunikan dengan jalanan kolonial yang dimilikinya dan dikelilingi oleh pemandangan indah oleh pohon-pohon jeruk dan bunga. Letaknya di pegunungan, dianggap sebagai titik strategis untuk menemukan keajaiban antara pegunungan dan hangatnya suasana hutan. Di pusat kota terdapat Plaza de Armas, di mana terdapat Katedral Santa Ana yang memiliki jam bersejarah yang dibuat oleh mantan Presiden Peru: Ramon Castilla.



Beberapa meter dari pusat kota ada beberapa agen perjalanan dengan guide untuk mengunjungi beberapa tempat terdekat seperti Telarmachay, di mana terdapat air mancur feminin dan maskulin. Tempat ini sering dikunjungi oleh para pengantin baru, karena ada kepercayaan bahwa kalau mereka datang ke tempat ini pernikahan mereka akan langgeng.



Selain itu ada tempat kunjungan lain seperti Lembah Chandigarh, Air Terjun Huascapaccha, San Ramon, La Merced, Palcamayo, Picoy, dll.

Para turis yang mengunjungi Kota Tarma harus bersiap diri untuk menghadapi ketinggian. Selain itu harus menggunakan baju hangat, sepatu hiking. Setelah sampai di puncak bukit, kadang-kadang sengatan matahari sangat panas, karena itu harus menyiapkan losion anti sengatan matahari dan juga anti serangga.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons