Wednesday, 28 December 2011

KARDINAL RIVERA: MEKSIKO TIDAK BOLEH TINGGAL DIAM TERHADAP AKSI KEKERASAN


Uskup Agung Meksiko, Kardinal Norberto Rivera Carrera, mengatakan negara Meksico tidak boleh berdiam diri atas ancaman kekerasan dan mendesak supaya Mexico terus berjuang maju melawan kekerasan ini.

Kardinal Rivera menyatakan sikapnya ini berhadapan dengan kehancuran yang dialami oleh Meksiko karena aksi kekerasan, dalam pertemuan dengan para wartawan, fotografer dan juru kamera setelah merayakan misa mingguan di Katedral Meksiko.

Setelah mengungkapkan penyesalannya atas pembunuhan beberapa wartawan di seluruh Meksiko, Uskup Rivera mendorong para wartawan untuk terus bekerja bagi terwujudnya perdamaian di Meksiko.

Jangan takut, adalah ucapan malaikat kepada Maria dan kalimat yang sama juga dikatakan oleh Yohanes Paulus II pada awal masa kepausannya. Ini adalah pesan kristiani yang pada saat sekarang ini sangat penting untuk anda para jurnalis”, kata Rivera.

Dia menegaskan pentingnya merasa tidak takut dalam mengembantugas mereka dan juga jangan menakut-nakuti masyarakat dengan pemberitaan mereka. Para wartawan dimintanya untuk senantiasa memiliki keberanian untuk maju terus dengan sukacita di tengah-tengah situasi yang tidak mendukung saat ini.

Sumber: http://www.aciprensa.com/noticia.php?n=35652

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons