Wednesday, 28 December 2011

KARDINAL DAMASCENO MENYERAHKAN KEPADA PERAWAN MARIA DE GUADALUPE PROSES DEMOKRASI, KEADILAN DAN PERDAMAIAN DI AMERIKA LATIN


Uskup Agung Aparecida (Brasil) dan Presiden Konferensi Para Uskup Katolik Brasil (CNBB), Kardinal Raymundo Damasceno Assis, menyerahkan kepada Perawan Maria de Guadalupe proses demokrasi, keadilan dan perdamaian di Amerika Latin.

Dalam sebuah wawancara setelah Misa yang dipimpin oleh Paus Benediktus XVI di Vatikan untuk merayakan Bicentennial Kemerdekaan Amerika Latin, Kardinal Damasceno mengucapkan selamat kepada semua negara di wilayah ini dan mengatakan "meminta Perawan Maria de Guadalupe, yang adalah pelindung Amerika untuk memimpin negara-negara di wilayah ini di jalan demokrasi, keadilan kebenaran, dan perdamaian".

Kardinal Raymundo Damasceno Assis bersama Kardinal Norberto Rivera Carrera mendampingi Paus Benediktus dalam misa yang dihadiri ribuan umat dari Amerika Latin di Basilika Santo Petrus Vatikan. "Saya merasa sangat terhormat karena diundang menjadi konselebran dengan Paus pada saat seperti ini," kata kardinal.

Dia menjelaskan bahwa "perayaan ini adalah perayaan yang menggerakkan, sama seperti peristiwa sosial dan politik walaupun dengan makna yang berbeda yakni kehadiran Gereja Katolik yang membebaskan di Amerika Latin sejak awal”.

Kardinal Damasceno juga berbagi antusiasme untuk World Youth Day berikutnya di Rio de Janeiro yang akan diselenggarakan 23-28 Juli tahun 2013. “Salib dan Ikon Perawan Maria sedang diarak di 276 keuskupan di Brasil sebagai tanda awal perayaan World Youth Day. Kami juga melakukan seminar dan berbagai kegiatan lainnya. Kami berharap bahwa kegiatan ini akan berjalan dengan sukses untuk Brasil dan untuk semua orang terutama kaum muda Katolik”, kata Damasceno.

Sumber: http://www.aciprensa.com/noticia.php?n=35634

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons