Tuesday, 4 October 2011

Venezuela: KARDINAL UROSA MEMINTA SUPAYA PARA SEMINARIS SETIA TERHADAP PANGGILAN MEREKA


Dalam Misa Pembukaan Tahun Ajaran Baru Seminari Santa Rosa de Lima, Kardinal Jorge Urosa Savino, Uskup Agung Caracas (Venezuela) mengingatkan para seminaris akan pentingnya menjawab panggilan Tuhan dalam kesetiaan dan penyerahan diri akan panggilan imamat mereka kemudian hari.

Dia menjelaskan bahwa selama masa pendidikan di Seminari adalah sangat penting bagi para seminaris, yang merasakan indahnya panggilan hidup ini, untuk mendalami dan menjadikan Yesus Kristus sebagai dasar panggilan mereka. Supaya seperti yang dikatakan oleh Santo Paulus, “supaya kamu hidup dalam Roh” dan dengan demikian mereka bisa membawanya ke dunia dalam pelayanan dan kehidupan imamat mereka.

Dia juga menekankan pentingnya hidup dalam semangat cinta akan Tuhan, dengan mengatakan, “Saudara-saudaraku terkasih, menjadi imam adalah sama dengan mengidentifikasikan diri dengan Kristus, merasakan perasaan Kristus, merasakan semangat apostolisnya, merasakan cintanya yang begitu besar, merasakan sikap dan kehadirannya yang luar biasa dalam Ekaristi. Karena menjadi Imam harus menjadi saksi, wakil dan duta Yesus Kristus dihadapan semua orang dan setiap saat”.

Terhadap penting peran pendidikan, Uskup Agung Caracas ini menyatakan bahwa, “Kerja akademis adalah sangat penting, dan harus dikembangkan dalam semua aspeknya: para guru dan murid harus mendedikasikan diri mereka secara penuh yang dipenuhi oleh Roh Tuhan, sehinga mereka mampu mengenal Tuhan lebih dekat. Dengan demikian mereka mampu membawakan dan mewartakan dengan jelas dan penuh keyakinan akan Tuhan yang mereka wartakan di tengah dunia yang sekarang ini semakin kompleks dan tanpa arah”.

Mengakhiri khotbahnya dalam Misa Pembukaan tersebut, Kardinal Urosa mengundang para seminaris untuk memulai tahun ajaran baru ini dengan mencari kehendak Tuhan, “supaya bisa bertumbuh dalam cinta, mengenal dan mencintai Tuhan, memperdalam pengalaman hidup dengan Tuhan dalam hati, dalam pekerjaan harian sehingga setiap hari bisa menjadi seperti Tuhan Yesus Kristus”.
Sumber: http://www.aciprensa.com/noticia.php?n=34848

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons