Tuesday, 25 October 2011

STRATEGI OBAMA UNTUK MEMENANGKAN SUARA DARI ORANG-ORANG KETURUNAN (AMERIKA) LATIN

Tanpa melakukan debat di TV, kampanye pemilihan Presiden Barack Obama, telah memiliki jaringan yang kuat secara diam-diam namun pasti. Hari ini mereka akan melakukan langkah yang pasti untuk mendapat suara dari orang-orang hispano (orang-orang keturunan Amerika Latin /berbahasa Spanyol) dengan melakukan kegiatan mencari dana dari orang-orang Amerika Latin di Los Angeles.

Sementara calon-calon dari Partai Republik seperti Mitt Romney dan Rick Perry berdebat tentang para pekerja ilegal dan migrasi ilegal , Obam dengan pasukannya memilih untuk bekerja.

“Keragaman selalu mendatangkan kekuatan untuk Amerika Serikat”, kata Obama dalam sebuh Forum tentang “Warisan Amerika Latin” di Washington. “Kamu (orang-orang Latin) sudah menolong kita untuk membangun kota-kota kita, meningkatkan perekonomian kita, dan mempertahankan negara kita, dan seringkali pencapaian mereka ini tidak dikenal atau dihargai di Amerika”, kata Obama.

Dari rumah ke rumah, suara per suara, kampanye Obama sudah meningkatkan jumlah jaringannya, khususnya jaringan relawan dan pencari dana. Tujuannya adalah menguasai kembali suara-suara dari Amerika Latin, dalam perjuangan langsung untuk menghilangkan apa yang dia sebut sebagai politik “ketidakhadiran”.

Julee Garcia (36 tahun), ibu dua orang anak, adalah salah seorang ibu yang telah mulai bekerja sebagai relawan untuk mendukung Obama, sama seperti yang dilakukannya pada tahun 2007. Setelah selesai bekerja sebagai akuntan di sebuah perusahaan, dia meluangkan 2 jam setiap hari, untuk melakukan telepon kepada siapa saja untuk mencari dukungan terhadap Presiden Obama. Kegiatannya ini dia lakukan juga selama akhir pekan.

“Saya mendukung Obama karena anak-anak saya. Bagi saya adalah penting sekali supaya anak-anak mendapat pendidikan yang bagus. Saya pikir dia adalah Presiden semua orang. Dia ingin menolong semua orang seperti saya, demikian juga kepada orang-orang berbicara Spanyol. Sementara yang lain, mereka mencari kepentingan individu dengan uang”, jelasnya.

Tahun 2008, sekitar 10 juta orang keturunan Latin melakukan hak pilih mereka dan Obama mendapat 67% dari total suara dari Amerika Latin sementara Mc Cain mendapat 31% suara. Sekarang , seperti yang dikatakan oleh organisasi NALEO, ada sekitar 12.2 juta suara orang keturunan Amerika Latin. Para ahli dalam pemilihan di Amerika Serikat sepakat bahwa siapa yang bisa mendapat suara dari orang-orang keturunan Amerika Latin akan mampu memenangkan pemilihan.

“Suara keturunan Amerika Latin terintegrasi di semua aspek kampanye”, kata Gabriela Domenzain, direktur pers bahasa Spanyol dari “Obama for America”. “Kaum keturunan Latin akan dilayani di semua negara bagian di mana kantor kami ada”, kata Gabriela.

Domenzain memulai kerjanya ini bulan Juli lalu, 16 bulan sebelum pemilihan presiden. Demikian juga, direktur politik untuk kampanye pemilihan Obama, Catherine Archuleta, adalah keturunan Latin. Bulan November ini, sedang direncanakan untuk mengumumkan direktur baru bagi suara-suara dari keturunan Amerika Latin.


Sumber: http://www.impre.com/eldiariony/noticias/nacionales/2011/10/24/estrategia-de-obama-para-ganar-278761-1.html

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons