Wednesday, 12 October 2011

SIMBOL BRASIL: “CRISTO REDENTOR” MERAYAKAN HUTNYA YANG KE-80

Monumen Cristo Redentor (Kristus Penebus), yang merupakan simbol dasar Brasil dan merupakan satu dari tujuh keajaiban dunia modern, hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke 80. Patung setinggi 30 meter ini berada kurang lebih 709 meter di atas permukaan laut di bukit Corcovado di mana bisa dilihat dengan jelas kota Rio de Janeiro.

Monumen ini mulai dibangun tahun 1926 dan selesai dibangun dan diresmikan pada tanggal 12 Oktober 1931 yang dibangun oleh Hector da Silva Costa, yang baru-baru ini Dewan Legislatif Brasil memperkenalkannya sebagai pendiri monumen yang terkenal ini.

Proses pembangunan monumen ini, melibatkan lebih dari seribu pekerja. Mengherankan bahwa tidak ditemukan kecelakaan apapun untuk menempatkan bagian-bagian batu yang akan membentuk patung Cristo Redentor ini. Tangannya yang terbuka dan kepalanya yang berdiri tegak seakan-akan memanggil seluruh penghuni Kota Keajaiban (Rio de Janeiro) datang kepadanya.

Monumen ini tidak hanya menarik bagi orang Brasil. Lebih dari satu juta turis asing setiap tahun mengunjungi tempat yang mencengangkan ini. Tidak mengherankan pada tahun 2007 Monumen Cristo Redentor ini menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia modern, berdasarkan hasil jajak pendapat di internet.
Untuk memperingati HUT-nya yang ke-80, pemerintah setempat dan pihak Gereja akan melakukan berbagai kegiatan, di mana beberapa kegiatannya akan dilakukan selama satu minggu. Perayaan HUT ini diawali dengan kegiatan rohani di monumen tersebut dan sebuah tar sebesar 8 m2 dibagi-bagikan kepada undangan yang datang ke puncak bukit tersebut. Semua perayaan akan ditutup dengan konsert untuk menghormati Cristo Redentor.

Sumber: http://www.prensa-latina.cu/index.php?option=com_content&task=view&id=378695&Itemid=1

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons