Wednesday, 12 October 2011

“PERNIKAHAN” HOMOSEKS DAN ABORSI MENGANCAM NILAI-NILAI KEHIDUPAN BANGSA CHILE

Kepala Konferensi Para Uskup Chile, Mgr. Ricardo Ezzati, meminta kepada pemerintah untuk tidak mengesahkan hukum aborsi dan tidak melegalkan “persatuan” homoseks, karena akan menghancurkan nilai-nilai kehidupan dan keluarga yang dimiliki oleh masyarakat Chile.

Siaran pers itu dilakukan untuk memperkuat surat yang dibuat oleh beberapa pemimpin kristen yang memberikan pernyataan mereka seminggu sebelumnya, supaya menghormati kehidupan sejak dalam kandungan dan menghormati perkawinan yakni persatuan seorang lelaki dengan seorang perempuan.

Dalam sebuah pernyataan yang dibuat tanggal 9 Oktober di Harian La Tercera, Mgr. Ezatti mengingatkan kembali supaya pandangan Kristen dihormati dalam berbagai opini yang berada di masyarakat, karena kaum Kristen juga merupakan bagian dari masyarakat Chile.

Dia menekankan pentingya merefleksikan kembali konsekwensi yang akan dihadapi oleh negara saat memperkenalkan konsep-konsep hukum yang menjauhkan manusia dari kodrat kemanusiaanya dan melawan harkat dan martabat manusia dalam cinta. Dia menyatakan dengan tegas bahwa tidak ada alasan apapun yang bisa membenarkan aborsi demikian pulan dengan “pernikahan” homoseks.

Sumber: http://www.aciprensa.com/noticia.php?n=34965

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons