Wednesday 19 October 2011

Nota Ekonomi: AKUMULASI EKSPOR BRASIL BULAN JANUARI-SEPTEMBER TELAH MELEBIHI JUMLAH EKSPOR TAHUN 2010

Akumulasi ekspor Brasil bulan Januari sampai September sudah melebihi jumlah ekspor tahun 2010. Akumulasi ekspor Brasil dari Januari sampai September 2011 mencapai US$ 202.071 juta melebihi akumulasi ekspor tahun 2010 sebesar US$ 201.915 juta.

“Data ini adalah indikator bahwa negara Brasil telah mampu mengatasi krisis ekonomi”, kata Sekretaris Perdagangan Luar Negeri Brasil, Tatiana Lacerda Prazeres, dalam sebuah pertemuan resmi. Menurutnya, ditengah krisis yang dihadapi dunia internasional, Brasil telah meningkatkan pendapatannya melalui ekspor yang dilakukan oleh pemerintah dan pihak swasta di Brasil.

“Kekuatan ekpsor Brasil adalah riil”, kata Lacerda Prazeres. Dia juga mengungkapkan bahwa Brasil akan menoreh rekor baru dalam hal ekspor tahun ini. Tahun lalu ekspor Brasil mencapai US$ 201.915 juta, dan merupakan rekor pencapaian ekspor dalam sejarah perekonomian Brasil. Tahun ini mereka akan membuat rekor sejarah baru.

Pemerintah Brasil memperkirakan bahwa sampai akhir tahun nanti akumulasi jumlah ekspor Brasil akan mencapai US$ 257.000 juta. Sebuah jumlah yang meningkat sebanyak 27% dari jumlah ekspor tahun lalu.

Sumber:

http://america.infobae.com/notas/36084-Brasil-ya-supero-las-exportaciones-de-todo-2010

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons