Thursday, 13 October 2011

Mexico: PLAZA MARIANA DI BASILIKA MARIA DE GUADALUPE DIRESMIKAN


Plaza Mariana yang berada di Basilika de Guadalupe akhirnya diresmikan pemakaiannya hari Rabu tanggal 12 Oktober setelah 10 tahun melakukan proyek ini oleh pemerintah Mexico. Acara pengresmian ini dihadiri oleh Presiden Mexico, Felipe Calderón, Gubernur Distrito Federal, Marcelo Ebrand bersama dengan Cardenal Norberto Rivera. Hadir juga para politikus, pengusaha dan kaum religius. Keindahan bangunan ini menarik perhatian para undangan.

Dengan adanya Plaza Mariana, maka semua pasar informal di luar Basilika akan dialihkan ke Plaza Mariana. Diharapkan tempat ini akan bisa menampung kurang lebih 20 juta peziarah dan pengunjung setiap tahunnya, yang datang mengunjungi Basilika Maria de Guadalupe. Cardenal Norberto Rivera mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah dan para pengusaha yang menciptakan dan membangun tempat ini untuk masyarakat Mexico.

Slim Helú, pengusaha sekaligus kontraktor Plaza Mariana ini menggambarkan bahwa Plaza Mariana menelan biaya sebesar 700 juta peso dengan tenaga kerja sebanyak 2000 orang selama 16 bulan untuk membangun 67.000 meter persegi bangunan yang membentuk Plaza Mariana.

Dalam kesempatan itu Presiden Felipe Calderón mengatakan bahwa dia akan mempertahankan kebebasan penuh atas berbagai kepercayaan yang ada di Mexico sebagai dasar yang penting dalam kehidupan di Mexico. Dia juga menunjukkan imannya sebagai orang Katolik dan devosinya kepada Maria de Guadalupe, dengan menunjukkan bahwa istrinya Margarita Zavala setiap tanggal 12 Desember selalu mengunjungi Basilika Santa Maria de Guadalupe, Pesta Santa Maria de Guadalupe.

Sumber: http://www.diariolaestrella.com/2011/10/12/119227/inauguran-plaza-mariana-en-basilica.html

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons