Thursday, 13 October 2011

KONGRES “AWAM KATOLIK DAN KEHIDUPAN PUBLIK” DI CHILE

Pada tanggal 21 Oktober nanti akan diadakan Kongres “Awam Katolik dan Kehidupan Publik” yang diorganisir oleh Universitas Santo Tomás, dengan tema “Komitmen awam atas tuntutan jaman”. Panitia Kongres ini menyatakan bahwa kongres ini diadakan untuk menjawab panggilan atau ajakan yang dinyatakan oleh Paus Benedictus XVI kepada kaum awam katolik supaya menjadi awam katolik yang dewasa dan berkomitmen, yang merasa diri bertanggungjawab dengan aksi dan panggilan Gereja.

Dalam kongres tersebut akan hadir awam katolik dalam dunia politik, ekonomi, sosial dan kebudayaan (artis) di mana mereka akan merefleksikan dimensi sosial ajaran Kristen. Dalam kesempatan itu mereka juga akan memberikan kesaksian hidup dari pengalaman mereka sebagai orang Katolik dalam dunia pekerjaan mereka.

Di antara para pembicara nanti akan hadir Jack Valero, direktur Catholic Voice, sebuah asosiasi yang mempersiapkan profesional katolik dalam dunia media komunikasi; Alejandro Bermúdez, direktur Agen Berita Katolik ACI Prensa; Rosetta Brambilla, misionaris awam dari Brasil; Joaquín García Hidobro, kolumnis Harian Mercurio; Ronald Bown, anak muda pemimpin kampanye “Bahagianya menjadi seorang Katolik” di Chile.

Tema-tema konferensi yang akan dipresentasikan adalah “Apa yang sedang terjadi”, “Bahagianya menjadi seorang Katolik”, “Bagaimana berbicara tentang polemik dalam media komunikasi”, “Dari pertemuan menuju karya”, “Ketakutan orang Katolik” dan “Awam Katolik dalam Pandangan Benedictus XVI”.

Kongres ini akan dibuka oleh Uskup Agung Santiago Chile, Mgr. Ricardo Ezzati.


Sumber: http://www.santotomas.cl/index.php/static/show/formacion_general/catolicos/introduccion

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons