Wednesday, 19 October 2011

FIDEL CASTRO DAN HUGO CHAVEZ BERBICARA TENTANG SEBUAH DUNIA YANG LEBIH BAIK DAN ADIL


Presiden Fidel Castro dan Hugo Chavez bertemu di Cuba beberapa hari lalu . Fidel menyatakan bahwa dalam pertemuan itu mereka berbicara tentang “sebuah dunia yang lebih baik dan lebih adil”. Sementara Hugo Chavez berada di Cuba untuk melakukan pemeriksaan atas penyakit kanker yang dideritanya.
Dalam artikel yang dipublikasikan hari ini di sebuah koran lokal, Castro menyatakan, “Saya berbicara panjang lebar dengannya (Chavez) kemarin dan hari ini. Saya menjelaskan kepadanya bahwa saya mendedikasikan energi yang tertinggal bagi saya untuk sebuah dunia yang lebih baik dan lebih adil”.

Castro yang sudah berusia 85 tahun, mengambil jarak dari kekuasaan di pemerintahan sejak lima tahun lalu karena masalah kesehatan. Dia menggunakan waktu yang dimilikinya sekarang untuk belajar, meditasi dan menulis tentang berbagai tema global dan juga tentang sejarah revolusinya.

Sementara Hugo Chavez tiba di Cuba hari Minggu lalu tanggal 16 Oktober untuk melakukan beberapa terapi penyembuhan kanker setelah melakukan kemoterapi yang keempat beberapa minggu lalu. Chavez menyatakan bahwa dunia akan sulit diselamatkan bila bergantung pada presiden yang bodoh dan sedikit gila. Dia mengalamatkan pernyataannya itu kepada Obama di Amerika Serikat. Dan dia juga menekankan bahwa negara-negara seperti China dan Rusia, bisa menjadi tumpuan untuk mencapai sebuah dunia yang lebih baik dan adil bagi semua negara yang sedang berkembang.

Castro mengatakan kepada Chavez bahwa Venezuela yang karena perkembangan pendidikan, kebudadayaan, sosial dan sumber daya alam yang luar biasa, memiliki panggilan yang kuat untuk menjadi model revolusi bagi dunia.

Castro mengatakan, “Saya melihat dengan jelas, Hugo dengan Revolusi Bolivariana dalam waktu yang singkat bisa menciptakan lapangan kerja, tidak hanya untuk orang Venezuela tetapi juga untuk saudara-saudarinya orang Colombia, yang bersama dengan mereka berjuang untuk kemerdekaan Amerika, di mana 40% masyarakat berada dalam kemiskinan dan 25% diantaranya berada dalam situasi kemiskinan yang kritis”.

Fidel mengeritik Pemerintahan Amerika Serikat dan Presiden Obama dan presiden-presiden sebelumnya sebagai “setengah gila”.

Sumber: http://america.infobae.com/notas/36077-En-medio-de-su-tratamiento-contra-el-cancer-Chavez-se-reunio-con-Fidel

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons