Wednesday, 5 October 2011

Colombia: PAUS BENEDICTUS XVI BERDOA UNTUK PEMBEBASAN SEORANG ANAK PEREMPUAN BERUMUR 10 TAHUN DARI TANGAN PARA PENCULIK DI COLOMBIA


Nohora Valentina Muñoz, seoarang anak perempuan berumur 10 tahun, anak dari seorang Alcalde (Bupati) di Colombia, diculik oleh pasukan pemberontak di Colombia. Penculikan ini menimbulkan polemik besar di Colombia karena yang diculik adalah seorang anak kecil yang tidak bersalah, yang tidak tahu menahu tentang masalah politik di Colombia. Tidak mengherankan bila datang begitu banyak dukungan supaya anak ini dibebaskan.

Duta Besar Colombia untuk Vatikan, César Mauricio Velásquez menginformasikan bahwa Paus Benedictus XVI berdoa untuk pembebasan Nora Valentina Muñoz, anak seorang bupati di wilayah Arauco Colombia. Melalui Sekretaris Negara Vatikan, Velasquez menginformasikan kepada Paus Benedictus XVI tentang penculikan anak perempuan yang berumur 10 tahun ini. Kardinal Tarcisius Bertone menyatakan kepada Dubes Colombia bahwa, begitu mendengar peristiwa penculikan itu Paus Benedictus XVI berdoa untuk pembebasan sesegera mungkin bagi anak tersebut dan juga bagi semua tahanan yang disandera oleh kaum pemberontak di Colombia. Dia menyatakan bahwa Paus Benedictus XVI berdoa bagi pembebasan semua tahanan, supaya hidup mereka dihormati dan pertobatan bagi mereka yang terlibat dalam proses kejahatan ini.

Setelah mendapat dukungan dari banyak pihak untuk pembebasan Nohora Valentina Muñoz, akhirnya orang tuanya bisa mengadakan kontak dengan para penculik. Dalam kontak tersebut dinyatakan bahwa anak kecil ini berada dalam keadaan sehat, namun tidak diketahui dia berada di mana. Orang tua Nohora Valentina Muñoz menyatakan bahwa berkat doa Paus Benedictus XVI, akhirnya mereka bisa mendapat kontak dengan para penculik dan mengetahui bahwa anak mereka berada dalam keadaan sehat walaupun belum diketahui di mana anak itu berada.

Sumber:
http://www.diariolasamericas.com/noticia/128737/32/ni%C3%B1a-colombiana-est%C3%A1-obien
http://www.aciprensa.com/noticia.php?n=34889

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons