Wednesday 5 October 2011

Colombia: KONFERENSI WALI GEREJA COLOMBIA MEMINTA PEMBEBASAN BAGI PARA TAHANAN DI COLOMBIA


Sekretaris Jenderal Konferensi Wali Gereja Colombia (CEC), Mgr. Juan Vicente Córdoba, mengadakan siaran pers untuk meminta pembebasan bagi seorang anak perempuan, Nohora Valentina Muñoz, anak seorang Bupati di kota Fortul - Colombia, yang diculik hari Kamis lalu oleh sebuah kelompok bersenjata.

Pada hari penculikan tersebut, beberapa orang tidak dikenal menunggu anak kecil ini bersama orang tuanya yang bernama Pilar di pintu keluar sekolah di mana dia belajar. Kemudian mereka memasukkan keduanya ke dalam mobil dan dibawa pergi. Sepuluh menit kemudian mereka menurunkan mama Nohora di jalan, tetapi si anak dibawa pergi.

Sejak hari penculikan itu terjadi, gelombang demonstrasi terjadi di kota Fortul yang meminta supaya para penculik membebaskan anak kecil tersebut. Sudah begitu banyak permintaan supaya Gereja bisa menjadi perantara dalam proses pembebasan ini.

Siaran pers tersebut menegaskan kembali posisi para uskup bersama dengan Paus dan berbagai organisasi internasional meminta supaya anak yang tidak bersalah ini dibebaskan dari tangan para penculik.

Beberapa hari lalu, Duta Besar Colombia di Vatikan, César Mauricio Velásquez, menginformasikan bahwa Paus Benedictus XVI berdoa untuk pembebasan anak kecil ini sejak dia diculik hari Kamis lalu.

Dalam pernyataan pers itu, Mgr. Córdoba meminta kepada kelompok bersenjata supaya tidak menjadikan anak-anak sebagai bagian dari konflik karena mereka tidak bersalah. Dia juga menyampaikan bahwa Gereja siap untuk menolong pembebasan anak kecil ini dan semua orang yang ditawan di Colombia. “Kami menyematkan ujud bagi pembebasan para tahanan, dan kami tidak akan berhenti berdoa sampai anak ini dan para tahanan dibebaskan”.

Sumber: http://www.aciprensa.com/noticia.php?n=34905

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons