Wednesday, 5 October 2011

Chile: USKUP CHILE MEMINTA UMAT CHILE MEMPERKUAT HIDUP PERKAWINAN DAN KELUARGA MEREKA DENGAN KEKUDUSAN


Uskup Auxiliar Concepción-Chile, Mgr. Pedro Ossandón, menasihati umatnya untuk menjaga kehidupan perkawinan dan keluarga dengan kekudusan. Dia meminta ini kepada umatnya karena tantangan yang dihadapi oleh Chile sekarang ini dengan proyek yang membiarkan ´persatuan´ homoseksual.

Bulan Oktober adalah Bulan Keluarga. Karena itu Bulan Oktober tahun ini di Chile akan direnungkan di seluruh keuskupan di Chile tentang kehidupan keluarga. Dalam misa pembukaan yang dilakukan di Katedral Concepción, Mgr Ossandón mengatakan kepada keluarga-keluarga yang hadir bahwa “Tuhan mengundang kita untuk menjaga keluarga kita seperti sebuah kebun anggur, supaya menghasilkan buah melimpah, menunjukkan cinta sejati dalam perkawinan, dari orang tua kepada anak-anak dan dari anak-anak kepada orang tua, demikian juga antara sesama saudara”.

Dia juga menekankan bahwa Tuhan membangun hidup keluarga bukan untuk mempermainkannya dan juga bukan untuk melawan kodrat kemanusiaan kita. Supaya hidup perkawinan berjalan dengan baik, adalah penting, “para umat beriman setia pada panggilan hidup keluarganya dan setia kepada kehendak Tuhan; supaya keluarga anda menjadi terang karena kekudusan menjadi ´Gereja domestik” di mana cinta Tuhan dinyatakan dalam Putranya Yesus Kristus”.

Sumber: http://www.aciprensa.com/noticia.php?n=34904

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons