Monday 5 September 2011

Venezuela: PRESIDEN HUGO CHAVEZ MENYATAKAN DIRINYA SEHAT DAN SIAP UNTUK MENJADI CALON PRESIDEN DALAM PEMILU 2012


Presiden Venezuela, Hugo Chavez, hari ini meninggalkan Rumah Sakit di mana dia harus melakukan kemoterapi dengan hasil yang “memuaskan” dan menyerukan dengan tegas di hadapan para pendukung yang mengelukannya di jalan-jalan, bahwa dirinya siap untuk “pemilihan umum 2012”.

“Saya kuat”, kata Chavez yang selalu berpakaian militer dan bertopi merah, ketika dia keluar dari Rumah Sakit Militer Caracas. Dia juga menyatakan bahwa dia masuk dengan 87.2 kg dan keluar dari rumah sakit dengan berat 88.5 kg.
Chavez tampil dengan penuh semangat, dan kali ini dia tampil tanpa ditemani kaum medis yang selalu menemaninya selama keberadaannya di rumah sakit. Bahkan dia menunjukkan badannya yang kekar dan mengatakan bahwa dia melakukan olahraga rutin setiap harinya.

Chavez yang sejak hari Sabtu lalu berada di Rumah Sakit Militer Caracas, menerima pengobatan kemoterapi yang ketiga kalinya untuk melanjutkan perjuangannya melawan penyakit kanker. Para medis mengatakan bahwa Presiden Chavez berada dalam kondisi yang bagus bukan saja secara psikologis tetapi juga secara fisik.

Chavez sendiri mengatakan bahwa pengobatan yang dilakukannya adalah “pencegahan”, dan dia sendiri tidak tahu jika seandainyaa ada yang kurang maka bisa saja ada kemoterapi yang ke empat. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Cuba, khususnya kepada temannya Fidel Castro, dan Presiden Cuba, Raúl Castro.

Saat keluar dari rumah sakit, Chavez menggunakan mobil bak terbuka dan memegang mikrofon untuk menyalami para pendukungnya selama perjalanan menuju ke Istana Miraflores. “Kita akan hidup dan menang. Dan di sini kita hidup dan menang. Hidup masyarakat Venezuela!”, teriak Hugo Chavez yang disambut hangat oleh ratusan penggemarnya.

Dan di Miraflores, dia diterima dengan musik khas dari daerah di mana dia lahir. Dia ditemani oleh beberapa undangan dan kemudian diadakan doa bersama yang dipimpin oleh pastor untuk kantor pemerintahan. Dalam pidato yang harus dipancarkan oleh berbagai TV dan radio, Chavez menyatakan bahwa “pemerintahannya tidak akan menguburkan atau menghancurkan siapa pun”.
“Sudah siap tampil untuk 2012”, katanya menjawabi reaksi ratusan pendukungnya.Tahun depan akan diadakan pemilihan presiden di mana Chavez telah mengantisipasinya dan akan mencalonkan dirinya sebagai calon presiden. Karena itu tidak mengherankan bahwa di Venezuela ada semacam rumor bahwa Chavez akan berada di Istana Miraflores “sampai tahun dua ribu…selamanya”.

Di lain pihak, dia menuduh para lawan politiknya yang ingin mengaplikasikan apa yang disebutnya sebagai “model Libya” dalam pemilihan umum tahun 2012. Dia juga menekankan bahwa ada kelompok dari golongan ekstrim kanan yang sedang mencoba dalam beberapa bulan ke depan supaya Venezuela “terbakar”. “Tuhan akan membebaskan kita, di sini hal tersebut tidak akan terjadi”, katanya. Dia juga meminta supaya Tuhan dan Allah melindungi pemimpin Libia Moamar Qadafi.

http://www.diariolasamericas.com/noticia/127331/32/ch%C3%A1vez-sale-del-hospital-oinmejorable-y-pensando-en-2012

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons