Wednesday 14 September 2011

Venezuela: PEMILIHAN UMUM PRESIDEN AKAN JATUH PADA TANGGAL 7 OKTOBER 2012


Komisi Pemilihan Umum Nasional (Consejo Nacional Electoral) Venezuela menyatakan bahwa pemilihan umum presiden Venezuela akan dilangsungkan pada tanggal 7 Oktober 2012. Pemilihan ini akan memilih presiden yang akan berkuasa dari tahun 2013 sampai 2019. Tibisay Lucen, Ketua KPU Venezuela, mengatakan, “Kami memutuskan bahwa tanggal pemilihan umum presiden adalah 7 Oktober 2012”.

Presiden Venezuela, Hugo Chavez, yang telah memimpin negara ini sejak tahun 1999, telah menyatakan keinginannya untuk ikut dalam pemilihan presiden yang ketiga bagi dirinya tahun depan. Lebih lagi, dia menyatakan kepastian bahwa dirinya akan menang dalam pemilihan presiden tahun 2012. Dia menulis dalam jaringan sosial Twitter, “7 Oktober 2012; nasibmu sudah tertulis. Kami akan menulis kemenangan revolusi yang baru di halamanmu! Kita akan hidup dan menang!!!.

“Proyek sosialis akan berjalan terus di Venezuela, semuanya itu untuk sebuah dunia yang baru. Siapa yang akan memilih untuk kami, dan itu saya yakin lebih dari 60%, akan memilih untuk jiwa nasional, badan nasional dan harus dibuktikan, kata Simon Bolivar dulu. Persatuan nasional, persatuan sesungguhnya, persatuan jiwa, badan dan roh nasional”, kata Hugo Chavez kepada sejumlah media massa.

Berdasarkan beberapa hasil jajak pendapat belakangan ini, Presiden Chavez mengalami moment-moment yang baik akan popularitasnya. Sejak Juni lalu, dia mengatasi penyakit kankernya. Dan harus menjalankan pengobatan kemoterapi yang keempat pada bulan Oktober nanti.

Sumber berita: http://actualidad.rt.com/actualidad/america_latina/issue_29621.html

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons