Thursday 22 September 2011

Brasil : SALIB DAN IKON BUNDA MARIA DARI PERTEMUAN PEMUDA SEDUNIA SUDAH TIBA DI BRASIL


Mgr. Lorenzo Baldisseri, Nuncio Apostolik Brasil mengungkapkan kegembiraannya karena Salib Pertemuan Pemuda Sedunia sudah tiba di Brasil hari Minggu lalu. Dia juga menyatakan bahwa Paus Benedictus XVI menghendaki supaya Muda-Mudi Katolik Brasil memikulnya dan membawanya ke Chile, Argentina, Uruguay dan Paraguay; ke semua negara Cono Sur di Amerika Selatan.

“Paus merekomendasikan kepada kalian anak muda, misi yang sangat penting ini, untuk menjadi protagonis peziarahan ini untuk membawa Salib dan Icon Bunda Kita ke seluruh Brasil dan Cono Sur. Karena itu, berpeganglah dengan Salib ini dan hiduplah dengan gembira serta berjuanglah untuk mencapai kebahagiaan”, katanya.

Dia menegaskan bahwa Salib adalah lambang Kristus dan hanya Tuhan yang “bisa memberikan kita semangat baru menuju kebahagiaan dalam misi, karena Dialah yang mendukung dan memberikan kesaksian iman kepada kita”.

Sementara itu Kepala Konferensi Nasional Para Uskup Brasil, Cardenal Raymundo Damasceno, mengucapkan terima kasih kepada Paus Benedictus XVI, karena sudah memilih negara di Amerika Selatan ini sebagai tempat Pertemuan Pemuda Sedunia tahun 2013. Dia juga mengatakan bahwa Salib dan Ikon Bunda Maria adalah lambang-lambang yang mewakili semangat para pemuda.

Dia menyatakan bahwa “sampai tahun 2013 kita akan menghidupkan dengan lebih baik semangat evangelisasi, saat-saat penting untuk melibatkan kembali anak-anak muda dalam kehidupan Gereja, untuk mewartakan patrimoni iman bagi generasi baru”.

“Supaya Pemuda-Pemudi Maria memberikan kita semangat untuk bertekun dan berjuang dalam mengikuti Yesus Kristus. Kaum muda semuanya adalah harapan Brasil, penerus masa depan”, tambahnya.

Salib dan Ikon Bunda Maria akan diarak di seluruh Brasil dan juga akan diarak ke negara-negara Cono Sur, sampai pada awal Jornada Mundial Jóvenes tahun 2013. Sampai tanggal 31 November 2012 akan diarak di seluruh diosis di Brasil. Dari tanggal 1 sampai 31 Desember 2012 akan diarak di ibu kota negara-negara di Cono Sur.

Sumber: http://www.aciprensa.com/noticia.php?n=34760

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons