Monday, 8 August 2011

Mexico: PEMERINTAH MENGALOKASIKAN DANA SEBESAR US$ 32.2 JUTA UNTUK KEAMANAN


Biaya untuk menjaga keamanan di Amerika Latin semakin meningkat. Pemerintahan Mexico mengalokasikan dana sebesar US$ 32.2 juta untuk menjaga keamanan di 48 kota di Mexico, seperti yang dikatakan oleh Sekretaris Eksekutif Sistem Keamanan Publik Nasional. Alokasi dana itu berhubungan dengan dana subsidi untuk Keamanan Publik Kota tahap kedua tahun 2011. Uang ini dipakai untuk membiayai polisi lokal dan profesional supaya mampu menghadapi kejahatan perkumpulan penjahat terorganisir.

Kota-kota yang mendapat sumbangan dana tersebut antara lain Tijuana, Guadalajara, Monterey, Puebla, Queretaro dan Culiacan masing masing sebanyak US$ 2.4 juta; San Luis Potosi sebanyak US$ 2.1 juta; Aguas Calientes sebanyak US$ 1.6 juta; Cancun sebanyak US$ 1.5 juta dan Matamoros sebanyak US$ 1.1 juta.

Pemerintahan Calderón mendukung penciptaan badan polisi nasional yang baru, dengan agen-agen yang memiliki estándar yang lebih tinggi dalam bidang operasional, untuk mengganti polisi-polisi urban yang dirasakan masih kurang profesional.

Sekarang ini Mexico memiliki 2.022 organisasi polisi tingkat kabupaten. Masing-masing kelompok biasanya terdiri dari minimal 20 orang agen polisi. Kelompok kecil polisi ini sering dengan mudah dilumpuhkan oleh penjahat-penjahat terorganisir.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons