Friday, 12 August 2011

Mexico: PEMBUNUH BAYARAN YANG PALING DICARI DI MEXICO TERTANGKAP


Kepolisian Mexico menangkap Osvaldo Garcia Montoya alias “El Compayito”, yang mengaku sudah berpartisipasi secara langsung dalam 300 pembunuhan. Dia ditangkap dalam sebuah operasi polisi di perbatasan kota Mexico City (DF).

Satu bulan lalu, Kejaksaan Umum Mexico mengumumkan, akan memberikan 5 juta peso (yang sama dengan US$ 420.000) kepada siapa saja yang memberikan informasi untuk memfasilitasi penangkapan pemimpin organisasi “La Mano con Ojos” ini . Polisi mengalami kesulitan untuk menangkapnya, karena tidak bisa mengidentifikasi namanya yang sebenarnya, dan mereka hanya mengenalnya dengan nama panggilan (alias) yang dimilikinya. Tetapi akhirnya mereka mampu mendapat informasi yang tepat tentang tempat tinggalnya.

Alfredo Castillo, dari Kejaksaan Mexico, menyatakan bahwa “El Compayito” adalah seorang pembunuh bayaran “yang paling penting yang ada di Mexico”. Selain karena aksi pembunuhan yang dilakukannya, dia juga terkenal karena mengontrol penjualan narkoba di beberapa kota di sekitar dan di Mexico City.

Geng penjahat ini terkenal karena keganasannya dalam beraksi, banyak korban yang meninggal atau menjadi cacat seumur hidup, karena kehilangan tangan atau kaki atau anggota tubuh lainnya. Yang mengherankan bahwa dia dulu berrencana untuk membuat film beberapa pembunuhannya untuk divideokan dan dikirim ke media masa.

Sumber: http://diarioportal.com/2011/08/11/aseguro-la-pgjem-al-compayito-responsable-de-600-homicidios-violentos/
http://actualidad.rt.com/actualidad/america_latina/issue_28245.html

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons