Friday, 19 August 2011

Mexico: PARA SOPIR TAKSI MENJADI SASARAN KEJAHATAN DI ACAPULCO


Hanya dalam empat hari, kelompok kejahatan terorganisir telah membunuh minimal 13 orang tukang taksi di pelabuhan turis Acapulco, pantai Pasifik Mexico. Minggu ini dibuka dengan meninggalnya 10 orang laki-laki di beberapa tempat berbeda di kota, enam orang di antaranya mati karena kena tembak. Sampai hari Kamis sudah terjadi 13 aksi kekerasan (pembunuhan) di pelabuhan Acapulco.

Pemerintah menyatakan bahwa kelompok bersenjata menembak para pengemudi taksi, yang lebih dikenal sebagai “halcones” , yang sudah pasti dianggap sebagai bagian dari kelompok lawan yang sedang mereka cari. Kejaksaan negara bagian Guerrero mencurigai bahwa, di pelabuhan beroperasi sebuah kelompok yang memisahkan Cartel Beltrán Leyva dan Cartel Édgar Valdez Villareal, alias La Barbie, yang menyatakan dirinya sebagai cartel independen dari Acapulco.

Karena alasan keamanan, penyanyi Mexico Alejandra Guzmán harus menundah konsernya yang direncanakan pada tanggal 20 September nanti, melalui twitternya. Dalam dua hari saja, tingkat kejahatan di negara bagian ini, khususnya Acapulco, mencapai 30 orang meninggal berdasarkan data yang diberikan oleh Sekretaris Keamanan Publik.

Sumber http://actualidad.rt.com/actualidad/america_latina/issue_28516.html

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons