Tuesday, 23 August 2011

El Salvador: KUNJUNGAN MENLU RUSIA DI EL SALVADOR


El Salvador adalah sebuah negara kecil. Sementara Rusia adalah negara yang secara territorial terbesar di dunia. Namun demikian di luar semua perbedaan itu, kedua negara akan melakukan secara maksimal apa yang bisa mereka lakukan dalam perjanjian kerjasama bilateral. Itulah opini yang disampaikan oleh Menlu El Salvador, Hugo Martínez.

Para diplomat Rusia dan El Salvador sudah melakukan kontak diplomatik sejak tahun 1992. Dalam kurun waktu yang lama tersebut, kedua negara belum memiliki perjanjian bilateral yang besar untuk membangun kerjasama antara kedua negara. Menlu Rusia, Serguéi Lavrov, yang baru pertama kali tiba di negara Amerika Tengah ini, menyatakan bahwa, dia datang ke Amerika Latin untuk mengisi kembali waktu yang sudah lama hilang tersebut.

Pertukaran perdagangan antara kedua negara, Rusia dan El Salvador, dalam lima tahun terakhir mencapai 30 dan 60 juta dólar Amerika Serikat. Mereka berrencana untuk meningkatkan tingkat perdagangan yang ada. Keinginan untuk meningkatkan pertukarang perdagangan inilah yang membuat kedua negara harus memperbesar perjanjian bilateral mereka.

Kemauan ini telah ditandatangani dan harus segera direalisasikan. Misalnya, perusahaan-perusahaan besar Rusia akan mendukung proyek-proyek pengusaha El Salvador. Bidang yang sudah mereka setujui dalam perjanjian bilateral itu antara lain, perdagangan makanan dan teknologi tingkat tinggi. Juga kedua negara setuju untuk membuka kedutaan kedua negara di masing-masing negara, Kedutaan Rusia di El Salvador dan Kedutaan El Salvador di Moskow.

Sumber http://actualidad.rt.com/actualidad/america_latina/issue_28686.html

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons