Monday, 15 August 2011

Cuba: PRESIDEN RUSIA, MEDVEDEV, MENYAMPAIKAN SALAM KEPADA FIDEL CASTRO ATAS HUT-NYA YANG KE 85


Presiden Rusia, Medvedev, mengucapkan selamat pada HUT Mantan Presiden Cuba, Fidel Castro yang ke 85, karena perannya dalam dunia politik. “Tanpa bermaksud untuk melebih-lebihkannya, dunia mengenalnya (Fidel Castro) sebagai seorang politikus dan seorang yang punya harga diri”, katanya dalam ucapan selamat tersebut dari Kremlin. Kehidupan Fidel Castro adalah, “Sebuah contoh atas pengabdian kepada negara dan masyarakat. Karena itu, sampai sekarang ini juga, Anda tetap menjadi komandan legendaris dan pemimpin nasional untuk generasi baru di Cuba”, kata Medvedev.

Dia juga menggarisbawahi secara khusus “dukungan substansial” yang dilakukan oleh Fidel Castro dalam persahabatan dan kerjasama antara Cuba dan Rusia. Dengan bantuan langsung dari Fidel Castro maka terjadi kerjasama yang baik dan sukses dalam bidang politik, ekonomi dan perdagangan, teknik dan ilmu pengetahuan, kebudayaan dan kemanusiaan.

Hasil nyata dari kerjasama tersebut adalah proyek-proyek besar yang dilakukan secara bersama dalam bidang energi, transportasi, ekstraksi dan pemrosesan minyak bumi. Medvedev menyatakan bahwa kerjasama Cuba dan Rusia akan berbuah banyak dalam beberapa saat ke depan. Dalam pembicaraan telefon tersebut, dia juga menyampaikan salam dari masyarakat Rusia untuk Fidel Castro.
http://www.diariolasamericas.com/noticia/126323/31/medvédev-felicitó-a-castro

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons