Tuesday, 23 August 2011

Colombia: SABOTASE FARC TERHADAP DAERAH PENGHASIL MINYAK DI COLOMBIA


Sabotase dari pasukan gerilya FARC menyebabkan lebih dari 100.000 orang tidak mendapat aliran listrik di daerah pusat perusahaan minyak negara Ecopetrol dan perusahaan multinacional OXY di wilayah Arauca Colombia. Sementara itu Perusahaan Interkoneksi Listrik Negara (ISA) menyatakan dari kantornya di Medellin bahwa, kejadian darurat ini disebabkan oleh serangan pasukan pemberontak ke sebuah menara di daerah aliran listrik Banadía-Caño Limón, di daerah perbatasan antara Colombia dengan Venezuela. Menurut informasi yang disampaikan, sabotase tersebut dilakukan dengan menggunakan bom, yang terjadi para hari Minggu pagi di daerah pedesaan Arauquita. Serangan ini membuat aliran listrik di daerah ini terputus, yang membuat ibukota wilayah Arauca tidak mendapat aliran listrik dan beberapa kota di sekitarnya seperti Arauquita dan Cravo Norte.

Dengan cara yang sama, sabotase ini juga menghalangi pelayanan aliran minyak dari pengilangan Perusahaan Minyak Colombia, Ecopetrol, dan juga perusahaan asing Amerika Serikat OXY, yang beroperasi di daerah Caño Limón. Minyak mentah dari tempat ini dibawa melalui pipa minyak sampai ke daerah Coveñas, pelabuhan ekspor yang terletak di pantai Lautan Karibia. Perusahaan dan negara telah berusaha untuk mengatasi masalah ini. Menurut mereka, kejadian ini terjadi karena serangan pasukan pemberontak FARC.

Sumber: http://www.diariolasamericas.com/noticia/126686/32/sabotaje-de-las-farc-mantiene-sin-electricidad-a-región-petrolera-colombiana

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons