Monday, 8 August 2011

Colombia : OPERASI MILITER TERHADAP FARC


Di ulang tahun pertama masa kepresidenannya, Presiden Colombia Juan Manuael Santos melancarkan sebuah strategi baru bagi keamanan dan meminta supaya Kekuatan Militer untuk bersiap-siap melakukan operasi militer baru terhadap serangan gerilya Fuerzas Armadas Revolucionarias de Colombia (FARC).

Menurut Santos anggota gerilya FARC telah berubah bentuk dengan memakai pakaian sipil. Setiap ada kesempatan untuk menyerang, mereka akan menyerang, melawan pemerintahan atau masyarakat atau polisi yang bekerja. Namun dia menggarisbawahi bahwa kekuatan FARC sudah semakin berkurang dan mereka sudah capeh dan hampir kehilangan harapan.

“Kita harus memperkuat doktrin kita, operasi-operasi kita dan proses-proses yang diperlukan untuk operas ini, tanpa jatuh dalam perangkap yang mereka buat”, kata Santos dalam memperingati Hari Militer di Colombia.

Presiden Santos menyesalkan bahwa banyak daerah-daerah pedesaan yang sudah disusupi oleh FARC dan pada saat yang sama membangun sebuah strategi baru untuk menghidupkan FARC. Dia meminta supaya Menteri Pertahanan melakukan sebuah revisi untuk meningkatkan kapasitas intelijen perang dan mempersatukan semua faktor yang ada untuk melayani operasi ini.

Untuk menghadapi operasi FARC, Santos meminta Menteri Pertahanan untuk bekerja di beberapa elemen penting: persatuan intelijen, pembentukan unit-unit kecil yang lebih efektif untuk melakukan politik konsolidasi di daerah-daerah yang rawan dan memberikan perlindungan yang legal terhadap Militer Colombia.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons