Friday, 12 August 2011

Brasil: PROGRAM PEMERINTAH BRASIL BERHASIL MEMBEBASKAN 28 JUTA ORANG DARI LEMBAH KEMISKINAN


Program sosial yang dilakukan oleh pemerintahan Lula da Silva, yang kemudian diteruskan oleh Dilma Rousseff mampu membebaskan 28 juta orang yang berada dalam kemiskinan ekstrim. Tidak hanya itu 36 juta orang beranjak dari kelas miskin menjadi kelas menengah, dengan pendapatan rata-rata antara 720-2400 Euro per bulan.

Dengan maksud menjaga dan meningkatkan efektivitas bantuan sosial, Presiden Brasil, Dilma Rousseff, telah mengesahkan program “Brasil tanpa kemiskinan”. Pemerintah telah merencanakan untuk memberikan bantuan kepada 800.000 keluarga dan 1.3 juta anak-anak di bawah umur 15 tahun. Kepada mereka akan diberikan bantuan sebesar 8.800 juta euro.

“Kami tidak lagi menunggu sampai orang miskin mencari kita; adalah tugas negara yang harus keluar mencari mereka yang miskin”, kata Presiden Brasil. Bantuan ini adalah bantuan langsung dan segera, yang akan didistribusikan melalui sebuah kartu debet personal, yang dilengkapi dengan investasi dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

Hasil positif dari program yang dilakukan di Brasil ini adalah meningkatnya pendapatan penduduk, meningkatnya konsumsi makanan dan nutrisi yang semakin baik. Yang sulit diberantas adalah menghilangkan gap antar generasi, baik dalam bidang budaya maupun pendidikan.

Sumber: http://actualidad.rt.com/actualidad/america_latina/issue_28215.html

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons