Monday, 15 August 2011

Argentina: PEMILIHAN PERTAMA: PRESIDEN ARGENTINA CRISTINA DE KIRCHNER MENGATASI LAWAN-LAWANNYA


Berdasarkan data resmi dari pemerintahan Argentina, Presiden Argentina sekarang, Cristina Fernandez de Kirchner, mendapat hampir 50% suara dalam pemilihan pertama, melebih lawan beratnya dari Union Civica Radical yang mendapat 35% suara.

Proses pemilihan umum di Argentina dilakukan dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Setiap calon presiden, wakil presiden, DPR dan Senat harus melakukan pemilihan tahap pertama. Dalam pemilihan tahap pertama ini para calon harus memiliki minimal 1,5% suara dari suara yang sah. Untuk seluruh Argentina, para pemilih harus memilih calon mereka dari daftar calon yang ada. Yang direbutkan adalah presiden dan wakil presiden, 130 anggota DPR dari propinsi dan ibukota, 24 anggota Senat dari distrik Buenos Aires, Formosa, Jujuy, La Rioja, Misiones, San Juan, San Luis dan Santa Cruz.

Hasil ini tidak mengherankan bagi rakyat Argentina, karena dari semua hasil jajak pendapat yang dilakukan sebelumnya, Presiden Cristina berada pada tempat pertama. Saingan ketatnya adalah Ricardo Alfonsín dan mantan presiden Eduardo Duhalde.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons